Minggu, 09 November 2008

Yakin Pasti Sukses, Harus Dong!...

Iman atau keyakinan yang kuat akan mencipta keajaiban. Dengan iman, apa yg dipandang mustahil bisa diwujudkan. Dan orang yang bertindak atas nama iman, meskipun kemudian gagal mewujudkan impiannya, akan tetap tenang dan tak terganggu jiwanya. Dalam pandangan mereka “tidak ada kebaikan seberat atom-pun yang bakal dilalaikan Allah sebagai penghargaan atas niat baik mereka.”

Sebalikya, STRESS adalah buah yang akan terus dipetik bila seseorang menambatkan mimpi-mimpinya untuk tujuan dan ambisi duniawi semata. Berbeda bila keyakinannya dilandasi oleh motif-motif ukhrawi. Motif-motif yg menuntun seseorang yg disertai dengan ketundukan dan penyerahan jiwa sepenuhnya kepada Sang Maha Kuasa.

Sebuah komposisi musik yang indah yg kita nikmati, pakaian cantik karya desainer terkenal, bangunan megah yg menarik hati, pada awalnya ada dalam imajinasi penciptanya. Kemudian dengan upaya dan kerja keras, waktu yang panjang dan hasrat yang menyala, pelan-pelan apa yang ada di alam maya tersebut diciptakan dalam dimensi fisik.

Tak heran, orang-orang besar yang terlahir, jika ditelusuri, semuanya memiliki imajinasi yang besar dalam hidupnya. Tak ada yg terbang menjelajahi dunia andai Orville Wilburg Wright tak meyakini mimpinya melayang seperti burung di angkasa dan konsisten mewujudkan imajinasi itu ke alam nyata.

Keyakinan yang kuat akan sampai pada tujuannya jika diikuti oleh sikap positif yg ditampakkan dalam bentuk usaha. Sikap positif diyakini akan menyerap energi alam yg bisa mendukung mencapai tujuan itu, inilah yg disebut sebagai MENTAL MAGNETIK!

Inilah yang terjadi pada Moammar Kaddafi. Ketika masih kanak-kanak dan menjadi gembala di Gurun pasir, ibunya selalu membisikkan kata-kata, “Kelak engkau akan menjadi pemimpin besar, Nak!”.. Kata-kata itu laksana mantra yg menebus alam bawah sadarnya. Dan pelan tapi pasti, terus diingat dan dibuktikannya ketika menjadi pemimpin tertinggi Libya. Khaddafi mungkin tak akan menjadi presiden Libya bila dari hari ke hari sumpah serapah yang mengerdilkan hati yang selalu ia terima dan kemudian ditransfer sebagai kekuatan negatif. Dan percaya atau tidak, sekali kita membiarkan energi negatif terus memenuhi alam bawah sadar dan kemudian mempercayainya, maka kekuatan negatif pula yang akan mendominasi dalam hidup kita.

Salah satu ayat alQuran berikut, bisa menjadi renungan buat kita agar tetap memiliki keyakinan yang kuat dan tetap bersikap positif dalam meraih kesuksesan.

“Sesungguhnya orang orang yg berkata ‘Tuhan kami adalah Allah,’ kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka (dengan mengatakan): Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu merasa sedih; dan bergembiralah kamu dengan Jannah yang telah dijanjikan Allah kepadamu.” (QS 41:30)

1 komentar: